Friday, June 7, 2013

Cara mempercepat kinerja komputer dengan mudah dan simpel

           Terkadang komputer yang kita pakai suka lemot dan bikin kesal, saya akan berbagi informasi tentang cara mempercepat kinerja komputer dengan mudah dan simpel.

1. hapus prefetch
Dengan cara klik start, pilih my computer lalu masuk ke data C, pilih folder windows, setelah itu pilih prefetch, lalu hapus semua yang ada didalam prefetch secara permanen dengan cara tekan shift + delete.

2. membuat virtual memori
klik start lalu klik kanan pada my computer, pilih properties, setelah itu pilih advanced system settings , klik settings pada bagian performance, setalah masuk pilih advanced lalu klik change, pilih data D untuk tempat penyimpanannya, hapus tanda centang pada automatically manage paging file size for all drivers, pada custom size bagian initial size isikan 1024 dan di bagian maximum size 1100, jika sudah klik set dan OK.

3. merubah tampilan windows
langkah nya hampir sama dengan cara membuat virtual memory, klik start- klik kanan pada my computer - pilih properties - pilih advanced system settings - pilih settings pada bagian performance - lalu pilih adjust for best performace - klik Ok.

4. RAM
Ram sangat berpengaruh pada kinerja komputer itu sendiri, jika kita membuka banyak aplikasi di komputer dengan ram yang kecil, maka akan menjadi lemot.

mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf jika ada kekurangan. karna manusia tidak ada yang sempurna :-D.

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Labels