Tuesday, July 17, 2012

Manusia dan Keindahan

Manusia dan Keindahan
        Kata benda Yunani klasik untuk "keindahan " adalah kallos, dan kata sifat untuk "indah" itu kalos. Kata bahasa Yunani Koine untuk indah itu horaios, kata sifat etimologis berasal dari kata hora, yang berarti "jam." Dalam bahasa Yunani Koine, keindahan demikian dikaitkan dengan "berada di jam (waktu) yang sepatutnya." 

     Keindahan adalah dimana kita merasa kagum atas apa yang kita lihat dan rasakan, contoh saat melihat pegunungan atau air terjun yang sangat indah. Tetapi setiap manusia memiliki cara atau pandangannya sendiri akan keindahan, karena manusia memiliki pola pikir yang berbeda - beda antara yang satu dengan yang lainnya. Dan karena itu setiap manusia memiliki caranya sendiri dalam mengekspresikan keindahannya. Dan karena itu juga setiap orang didunia ini pasti menginginkan hal-hal yang indah terjadi pada dirinya. Bukti yang paling nyata bahwa manusia memiliki rasa keindahan adalah dengan adanya jurusan seni, dimana terdapat tari-tarian, musik, dan juga karya-karya lain yang menunjukan bentuk pengekspresian keindahan yang dirasakan manusia dalam suatu hal. 
      Hubungan antara Manusia dengan Keindahan sangat lah dekat, karena manusia perlu melihat, merasakan, atau mengekspresikan semua keindahan yang dirasakan oleh setiap manusia itu sendiri. Tanpa Keindahan hidup kita hanya biasa - biasa saja, tidak ada warna dalam menjalani hidup.
    

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Powered by Blogger.

Labels